Sabtu, 18 Agustus 2012

Persahabatan bagai Kepompong


gambar: hujangede.blogspot.com
"persahabatan bagai kepompong,
mengubah ulat menjadi kupu-kupu
pesahabatan bagai kepompong,
hal yang tak mudah berubah jadi indah"

Syair lagu yang dipopulerkan oleh Sindentosca di atas menunjukkan pada kita bahwa kebersamaan bersama sahabat sangatlah indah. Persahabatan bagai "mengubah ulat menjadi kupu-kupu". Perubahan dari ulat menjadi kupu-kupu sering disebut dengan istilah metamorfosis. Secara harafiah, metamorfosis merupakan perubahan bentuk; peralihan bentuk. Dalam persahabatan tentunya ada perubahan bentuk atau susunan, Perubahan bentuk yang dimaksud tentunya perubahan bentuk tentang kepribadian. Bersama dengan sahabat, dinamika hidup lebih indah. Bersama sahabat dapat merasakan bahagia, dapat merasakan senang, bahkan dapat merasakan sedih. Bersama sahabat pula kita dapat belajar bermusuhan maupun bekerja sama.

Persahabatan bagai kepompong, "hal yang tak mudah berubah jadi indah". Banyak hal yang sulit terjadi dalam kehidupan kita. Namun bersama sahabat, hal sulit itu akan menjadi indah. Bersama sahabat, saling bekerja sama dalam mewangikan dunia meskipun dunia sekotor ini.

Siapakah sahabat kita?? Adakah seseorang yang kita anggap sahabat? Adakah orang lain yang menganggap kita sebagai sahabatnya? Apa arti sahabat itu menurut kita?
Jawablah dengan hati bukan hanya dengan pikiran!

1 komentar:

lusia tatik kartikawati mengatakan... at 15 Januari 2013 pukul 17.20

wew...apik2...josss

Posting Komentar

 

Pengunjung Ke :

Follower

Mengenai Penulis