Jumat, 02 Agustus 2013

Pentingnya Perubahan


trisi, debora, nia, indah, dera, meidy
Gebrakan memang kadang tak luput dari pro dan kontra. Secara alami manusia sebagai makhluk sosial terkadang sulit untuk menerima perubahan. Namun, tidak sedikit pula yang mengapresiasi perubahan tersebut.

Sebuah pengalaman pribadi, ketika perdana bekerja di instansi swasta di Ibu Kota banyak pemikiran untuk menanamkan sesuatu yang lebih indah daripada sebuah rutinitas yang terkadang sudah dianggap biasa. Namun sayang, belum tuntas untuk menuangkan pikiran tersebut harus merelakan diri pindah ke tempat yang lain.

Suatu ketika dalam sebuah forum guru Bahasa Indonesia se Tangerang, penulis belajar banyak dari guru-guru yang lain. Saat itu saling sharing penerapan metode pembelajaran di sekolah masing-masing. Ada seorang guru mengatakan "rutinitas dan yang tidak ada gunanya, sudah saatnya untuk dihilangkan mulai saat ini!". Sebuah ungkapan yang sederhana, namun membuat penulis berpikir keras atas pernyataan sederhana itu. Setiap hari tak lupa selalu mencoba mencerna pernyataan itu. Tibalah saatnya penulis mengerti apa yang dimaksudnya. Mencoba dari hal sederhana, mengubah bentuk laporan dari paper menjadi sebuah majalah maupun koran.

Dengan hal itu ternyata nilai kegunaan dan kreativitasnya lebih tinggi. Di samping mereka mengumpulkan tugas, namun mereka juga belajar untuk mengerti cara membuat koran dan majalah. Memang awalnya mereka merasa tidak sanggup, merasa berat, namun lihatlah suatu saat nanti itu pasti akan berguna entah dari sisi pengalaman maupun intelektualitasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Pengunjung Ke :

Follower

Mengenai Penulis